Informasi Seputar Dunia Kesehatan

Sudah Hamil 9 Bulan, Perut Masih Kecil?

Sudah Hamil 9 Bulan, Perut Masih Kecil? - Halo sobat dunia maya semuanya, sebelumnya kami ucapkan selamat datang di blog 76m.blogspot.com. Ini adalah tulisan pertama pada blog 76m.blogspot.com yang mana isi dari tulisan pertama ini nanti kurang lebih adalah curhatan yang dialami oleh penulis, dengan harapan agar dapat menambah informasi juga bagi sobat semua yang sedang mencari informasi atau jawaban mengenai hamil perut kecil. Maksudnya adalah seperti misal meski sudah hamil 9 bulan namun perut sang bunda masih terlihat kecil.

Ibu Hamil Perut Kecil

Jadi begini, sebenarnya tulisan ini berawal dari rasa penasaran, khawatir dan lain sebagainya dengan kondisi kehamilan istri penulis, dimana meski sudah memasuki usia kehamilan 8 bulan bahkan ketika sudah di usia kehamilan 9 bulan, namun perut bunda (istri penulis) masih terlihat kecil. Ketika bertemu degan tetangga atau orang yang kita temui dimana saja, biasanya mereka juga akan menanyakan tentang sudah berapakah usia kehamilan sang bunda, dan lalu kebanyakan dari mereka ketika kami beritahu bahwa usia kehamilan bunda sudah masuk di 9 bulan, mereka akan berkomentar "kok kecil ya?", "wah masih kaya 7 bulan", "saya kira masih 5 bulan" dan lain sebagainya yang intinya tidak menyangka bahwa usia kehamilan bunda sudah masuk di usia 8-9 bulan karena perutnya masih terlihat kecil.

Hal tersebut tidak hanya terjadi disaat usia kehamilan bunda sudah cukup besar, ketika hamil muda kurang lebih masih di usia kehamilan 3 bulan, tidak sedikit juga yang tidak tahu bahwa bunda sedang mengandung, karena perutnya masih terlihat rata. Bahkan ada saudara yang berkelakar dengan berkata "wong hamil 3 bulan kok gedean perutku yang ga hamil".

Meski mencoba untuk selalu berfikir positif dengan berkata pada diri sendiri bahwa hal tersebut (perut terlihat kecil) wajar karena memang bunda memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, yakni kurang lebih 165cm juga badan yang tidak terlalu gemuk, namun kalau harus jujur rasa khawatir didalam hati tentang hamil perut kecil yang dialami bunda tetap ada, terlebih lagi hal tersebut adalah kehamilan pertama yang dialami bunda, jadi masih belum banyak tahu. Kemudian saya coba untuk mencari mengenai hal tersebut melalui internet, saya dapati jawaban yang cukup melegakan bahwa hal tersebut adalah normal.

Namun sekali lagi, rasa khawatir didalam hati masih tetap ada. Kemudian pada saat kontrol ke bidan, kami menanyakan mengenai hal tersebut (hamil perut kecil), lagi-lagi kami dapati jawaban yang alhamdulillah melegakan kami, yaitu bahwa hal tersebut normal. Dan yang sangat membuat kami menjadi tambah yakin bahwa tidak masalah hamil perut kecil adalah ketika pada tanggal 28 September 2014 yang lalu, anak pertama kami alhamdulillah lahir dengan selamat dan sehat dengan berat 3,1kg dan panjang 51cm. Hal tersebut tentu sangat-sangat kami syukuri. Puji syukur yang tak terhingga kepada Allah swt. yang telah memberi kemudahan dan keselamatan pada proses persalinan kepada bunda dan bayi kami.

Dan melalui tulisan ini, kami ingin berbagi pengalaman tersebut dengan harapan jika mungkin ada bunda-bunda yang saat ini sedang mengandung dan mendapati kejadian yang sama dengan yang kami alami diatas bisa menjadi tidak khawatir dengan ukuran perut yang kecil pada saat kehamilannya tersebut. Yang pasti kami menghimbau yang utama untuk selalu memohon doa kepada Allah swt agar diberikan yang terbaik hingga proses kelahiran nanti, yang tentunya bukan berarti doa kita berhenti sampai disitu saja. Kemudian selalu berfikir positif, konsumsi makanan yang sehat, olahraga, dan banyak hal-hal lain lagi yang mungkin bisa anda konsultasikan ke dokter atau bidan anda.

Jadi sekali lagi, bagi bunda yang saat ini sedang hamil dengan ukuran perut kecil meski usia kehamilan sudah cukup tua, tidak perlu terlalu khawatir berlebihan karena Insya Allah hal tersebut tidak apa-apa alias normal. Dan untuk curhatan kami kali ini, kami cukupkan sampai disini dulu, bunda-bunda semua juga bisa mendapatkan referensi lain mengenai hamil perut kecil di internet, agar menambah keyakinan bahwa hamil dengan ukuran perut yang kecil adalah normal. Demikian tulisan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat dunia maya semuanya, khususnya bagi para bunda yang sedang mengandung dan mencai informasi mengenai hamil perut kecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sudah Hamil 9 Bulan, Perut Masih Kecil?

0 comments:

Post a Comment