Informasi Seputar Dunia Kesehatan

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Wanita

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Wanita - Kondisi fisik seorang wanita biasanya lebih lemah dibandingkan laki-laki. Hal ini dapat membuat tubuh wanita menjadi lebih rentan terserang masalah dibandingkan laki-laki. Belum lagi kebiasaan buruk seperti banyak mengemil, kurangnya melakukan aktifitas olahraga serta perasaan stres yang menyerang dapat menambah resiko berbagai masalah terjadi. Pada kondisi tertentu, jika masalah-masalah ini tidak diatasi secepatnya maka bisa saja menyebabkan resiko yang lebih serius. Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang sering dialami wanita:

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Wanita
Keputihan
Keputihan biasanya ditandai dengan keluarnya cairan putih dari alat kelamin wanita. Keputihan biasanya disebabkan oleh pertumbuhan bakteri. Keputihan pada dasarnya adalah hal normal dan biasanya menjadi pertanda jika waktu haid akan tiba. Namun keputihan bisa saja merupakan pertanda jika didalam tubuh terjadi masalah serius. Jika keputihan sudah berwarna tidak normal, berbau dan menyebabkan rasa gatal yang berlebihan, maka anda harus segera mewaspadainya. Mungkin saja dalam tubuh anda sedang terserang masalah.

Anemia
Gejala anemia ditandai dengan kondisi tubuh yang lesu, lelah, letih dan juga lemah. Anemia kebanyakan disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuh. Pada ibu yang sedang hamil anemia  merupakan masalah yang dapat menyebabkan kematian. Mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung zat besi dapat mengatasi masalah ini.

Migrain
Faktor penyebab migrain biasanya stres, kurang tidur, kadar emosi yang berlebihan dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa minum obat sakit kepala, menjauhkan pikiran-pikiran negatif dari kepala dan beristirahat yang cukup.

Sakit punggung
Salah satu masalah yang sering dialami wanita adalah sakit punggung. Ketika rasa nyeri ini datang, akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Biasanya nyeri punggung akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengatasi masalah ini agar tidak sering terjadi, maka olahraga teratur merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Stres
Rasa stres biasanya sering sekali dialami oleh wanita. Terlalu banyak pekerjaan yang menuntut untuk diselesaikan, masalah rumah tangga hingga hal-hal lain dapat menyebabkan rasa stres muncul. Belum lagi sifat wanita yang sering terlalu memikirkan segala macam masalah membuat rasa stres makin menjadi-jadi. Menenangkan pikiran dan membuang jauh segala masalah akan dapat mengurangi stres anda.

Rasa nyeri pada perut ketika sedang  haid
Rasa nyeri ketika sedang atau sebelum datangnya haid sering dialami oleh setiap wanita. Hal ini sebenarnya merupakan hal yang wajar, namun jika rasa sakit tersebut di rasakan secara berlebihan dan sangat mengganggu aktivitas, maka sebaiknya anda periksakan kondisi tubuh anda ke dokter.

Sebenarnya masih banyak lagi masalah kesehatan yang sering dialami wanita. Namun sebelum masalah-masalah tersebut datang dan menyerang, ada baiknya jika anda menjaga  kesehatan dan kebugaran tubuh agar resiko terserang masalah kesehatan dapat dihindari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Wanita

0 comments:

Post a Comment